Membangun Blog untuk Bisnis Internet

Bisnis online dengan menggunakan internet adalah bisnis yang menjanjikan harapan lebih baik di masa depan, orang tidak perlu melakukan kerja rutin di kantor, melakukan pekerjaan monoton yang membosankan, terjebak kemacetan arus lalu lintas, jadwal kerja yang ketat, atau bekerja di bawah tekanan orang lain. Bisnis internet adalah bisnis mandiri yang bisa dilakukan semua orang. Semua bisa dikerjakan dari rumah, atau dari kamar hanya dengan seperangkat komputer yang sudah terkoneksi dengan sambungan internet. Anda sudah bisa menjangkau dan berhubungan dengan semua orang di berbagai tempat di seluruh penjuru bumi. Anda bisa bertransaksi jual beli atau segala macam bisnis online yang amat sangat banyak jenisnya.

Untuk memulai bisnis internet langkah paling awal adalah memiliki dan membangun sebuah web atau blog. Bagi anda yang belum mempunyai blog, mulailah dengan membuat blog di blogger/blogspot yang tidak perlu bayar atau gratis, saya menyarankan sebaiknya membuat blog untuk memulai bisnis anda di blogger.com, Anda bisa memasang tautan atau link iklan atau banner, sebaiknya tidak membuat blog di wordpress.com, untuk membuat blog untuk bisnis. WordPress tidak mengijinkan penggunanya untuk memasang link iklan atau program affiliasi atau reseller.

Untuk mulai menjalankan bisnis dengan blog anda, paling mudah adalah dengan mengikuti program affiliasi atau reseller yang tersedia sangat banyak di internet. Sebaiknya jeli dan teliti memilih program yang akan anda ikuti. Setelah itu pekerjaan anda adalah hanya mengecek, mengevaluasi dan mengontrol perkembangan kemajuan blog anda.

Berikut ini adalah panduan untuk membuat blog di blogger.com:

1. Masuk ke blogger.com
2. Gunakan email dari @gmail.com, jika belum punya buatlah dulu.
3. Klik "lanjutkan ke blogger"


4. Klik "buat blog baru"


5. Tulis Judul Blog dan alamat, pastikan alamat yang Anda buat tersedia. kemudian klik "buat blog"


6. Selesai. Anda sudah memiliki blog baru di blogspot.
7. Jika Anda ingin membuat blog baru lagi, gunakan alamat email lama yang sudah digunakan untuk membuat blog pertama, gunakan untuk membuat blog baru lagi, tanpa harus membuat alamat email baru.


8. Lakuakan hal yang sama seperti membuat blog pertama. Jika sudah selesai, maka Anda sudah mempunyai dua buah blog di blogspot.

9. Jika Anda ingin mendaftarkan blog Anda dengan domain baru, dengan nama Domain Anda sendiri klik link berikut:


10. Daftarkan nama domain baru di sini :


11. Kunjungi webhost rekomended di sini :



12. Masuk ke Client area


13. Pesan PARKING BLOGSPOT :



14. Web Anda sudah jadi dengan nama domain Anda sendiri.

Next Post
6 Comments
  • Blog belajar bisnis
    Blog belajar bisnis Sabtu, Juli 18, 2009 9:24:00 AM

    Salam mas, kunjungan balik nih.
    Saya ingin menanggapi comment anda di blog saya. Begini...
    Kebanyakan pengunjung memang tidak akan bergabung saat pertama kali dia datang mas, ada beberapa hal yg menyebabkannya. antara lain : Dia blm percaya dan butuh bukti, Dia blm mengerti benar bagaimana menjalankan bisnis tsb, Dia blm berminat saat pertama datang ke Blog/Situs anda dimana dia melihat informasi bisnis tsb (butuh Follow Up dari anda)

    Sudahkah anda membaca stikel2 saya lainnya seputar Bisnis Affiliasi? misalnya yang ini http://maghfuramin.com/ketahui-7-hal-sebelum-terjun-ke-bisnis-affiliasi/.
    Silahkan dibaca semoga bermanfaat.

    Kalau saya lihat sebenarnya Blog anda menarik, cukup sederhana. Coba anda perbanyak postingan yang berisi Review ttg program affiliasi yang anda ikuti. Dan jangan terlalu banyak memasang "Link Keluar" menuju situs lain, karena hal itu akan membuat pengunjung blog anda lari. Padahal banyak informasi bisnis yg bisa anda sampaikan ke mereka di Blog ini.

    Hmm..…

    • Unknown
      Unknown Kamis, November 05, 2015 2:32:00 PM

      - Loài người ngu xuẩn, ngươi thật đúng là ngu xuẩn, kế tiếp ta luyện hóa ngươi, luyện hóa ngươi, ta đến Yêu kiếp kỳ, đến lúc đó ta tìm đến Thái Âm Chân Hỏa, ta xem ai có thể đem ta áp chế đây.
      dongtam
      mu private
      tim phong tro
      http://nhatroso.com/
      nhac san cuc manh
      tổng đài tư vấn luật
      http://dichvu.tuvanphapluattructuyen.com/
      văn phòng luật
      tổng đài tư vấn pháp luật
      thành lập công ty
      http://we-cooking.com/
      chém gió
      trung tâm ngoại ngữ
      Tam Tinh Thú lần nữa khôi phục thân hình khổng lồ hơn ngàn thước, trong miệng hoả diễm bao vây trên người Nhạc Thành, lộ ra nụ cười đắc ý.

      Nhạc Thành lúc này bị Thái Hư Chân Hỏa mắng to, cũng chỉ có thể bất đắc dĩ, hắn thật đúng là ngu xuẩn, nếu chờ Thái Hư Chân Hỏa luyện hóa mình, sau đó luyện hóa Thái Âm Chân Hỏa, đến lúc đó thật sự không có ai có thể chèm ép được nó, ngay cả Cửu Thiên Huyền Tiên cũng nhiều nhất đem nó phong ấn mà không cách nào hủy diệt, nếu thực lực của nó tiếp tục tiến bộ, hậu quả đúng là cực kỳ nghiêm trọng.

      Nhạc Thành máu tươi bị thẩm thấu ra, Th…

  • Ardy Pratama
    Ardy Pratama Senin, Juli 20, 2009 8:53:00 AM

    Salam knal,

    saat ini blog sangat mmiliki peran yg pnting dlam berbisnis internet. Karena blog mnjadi sarana untk intraksi antra si pbisnis dan knsumen..

  • R
    R Minggu, Oktober 18, 2015 11:48:00 AM

    Artikel yang bermanfaat gan.. kunjungi juga Spesifikasi Handphone

  • Sudarto
    Sudarto Senin, Desember 28, 2015 5:28:00 PM

    Blogspot jika dikelola dengan baik juga bisa menguntungkan. Yang penting bagaimana melakukan optimasi sehingga blog bisa tampil di rangking atas. Tetapi, kita harus rajin mengelolanya.

  • Unknown
    Unknown Kamis, Januari 07, 2016 6:19:00 PM

    saya sdh mulai mencoba coba buat blog Liat ya
    www.hadad.my.id

Add Comment
comment url